Cara Mematikan Komputer Pada Windows Classic

Dibawah ini saya coba jelaskan prosedur yang benar untuk mematikan komputer pada OS windows yang lama seperti Windows 95, Win 98, dan windows classic lainnya.

Karakter pesawat komputer agak berbeda dengan alat elektronik lainnya, misalnya tv , yang kalau akan dinyalakan cukup menekan tombol power on, begitu pula mematikannya.
Untuk komputer, proses menyalakan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tv, tinggal menekan tombol power on di Monitor kemudian tekan tombol power on di CPU.
TETAPI... untuk mematikannya, benar-benar harus mengikuti prosedur SHUT DOWN atau TURN OFF Komputer, agar komputer yg ita miliki memiliki 'umur' agak panjang.

CARA-CARA MEMATIKAN KOMPUTER SESUAI PROSEDUR SHUT DOWN:


Pastikan semua program yg sedang dibuka, sudah ditutup , sehingga komputer kembali ke tampilan awal/utama yg disebut dengan DESKTOP. Klik tombol START , yg biasanya terdapat di bagian kiri bawah desktop pada taskbar.


Pilih dan klik SHUT DOWN Setelah muncul kotak dialog Shut Down, klik pada pilihan Shut Down kemudian Tekan tombol OK
Tunggu beberapa saat hingga komputer akan mati dengan sendirinya, apabila CPU komputer yg kita pakai menggunakan sistem ATX. Jadi tidak perlu lagi menekan tombol power di CPU, tinggal mematikan power di monitor saja.



Apabila CPU komputer bukan type ATX , akan muncul tulisan dengan latar belakang hitam sbb:
It's now safe to turn off your computer.


Berarti kita sudah diperbolehkan menekan tombol off di CPU. Jangan lupa mematikan power off monitor, lumayan, ngirit listrik!!!


Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Related Posts by Categories




Masukkan Email Kamu Untuk Berlangganan Trik2 seperti ini

Jangan Lupa Baca Juga Yang Ini :

0 komentar:


:f :D :) ;;) :x :$ x(
:)) :( :s :(( :o

Posting Komentar

Powered By Blogger